Rabu, 02 Agustus 2017

Orang Paling Dermawan Di Dunia

Donasi Sampai Triliunan Rupiah Untuk Donasi

Mungkin menjadi miliarder adalah mimpi bagi semua orang, dengan menjadi miliarder semua yang kamu inginkan mungkin bisa di dapatkan, contohnya rumah bagus, mobil banyak, apartmen mewah dan masih banyak lagi. Tapi jika kamu sudah menjadi miliarder apa kamu rela mendonasikan uang jerih payah kamu untuk orang yang lebih membutuhkan? Ya, mungkin kebanyakan orang memenuhi hasrat sosial dan hasrat membantu sesama itu adalah kepuasan tersendiri bagi mereka, bahkan orang yang bukan miliarder sekalipun pasti tergerak hatinya jika melihat orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan. Tapi taukah kamu beberapa tokoh di dunia mendapat gelar dermawan karena kebaikannya mendonasikan uang mereka sebesar triliunan Rupiah? Yuk kita cari tau siapa saja Orang Paling Dermawan Di Dunia. Berikut diantaranya:

  • Bill & Melinda Gates
https://programdonasi01.blogspot.com/2017/08/orang-paling-dermawan-di-dunia.html
Bill & Melinda Gates
Orang Paling Dermawan Di Dunia  yang pertama adalah bos dan juga pendiri Microsoft  yaitu Bill Gates dan Istrinya Melinda Gates. Mereka berdua telah banyak melakukan amal dan donasi, Bill Gates menggunakan yayasannya untuk mendanai inisiatif dan program di seluruh dunia untuk mendukung pembangunan pertanian, bantuan darurat, kemiskinan perkotaan, kesehatan global dan pendidikan. Pasangan Bill dan Melinda Gate tercatat sebagai orang yang paling dermawan versi majalah Forbes. Keduanya  telah mendonasikan hartanya sekitar US$ 2,6 miliar untuk melawan penyakit dan membangun pendidikan di seluruh penjuru dunia.

Berdasarkan data Wealth-X, Bill dan Melinda Gates telah memberikan lebih banyak dana untuk amal ketimbang orang lain di dunia ini. Adapun pasangan ini juga fokus terhadap dunia kesehatan dengan memberikan perawatan seperti vaksinasi. Yayasan ini juga memberikan vaksinasi untuk penyakit seperti polio dan TBC. Donasi sepanjang hidup mereka tercatar sebesar US$ 28 miliar atau Rp 325,1 triliun. Waw sekali kan?

  • Azim Premji
Azim Premji
 Yang Kedua adalah Azim Hashim Premji, Pria berkebangsaan India ini lahir di Bombay, 24 Juli 1945. Azim Premji adalah seorang pengusaha, investor, filantropis yang berasal dari India. Ia adalah pemimpin perusahaan Wipro Limited yang bergerak di bidang IT outsourcing. Beberapa kliennya merupakan perusahaan-perusahaan besar di dunia saat ini yaitu Microsoft, Toshiba, ABB dan Philip Morris. Pada 2015, Forbes menempatkannya pada posisi ke-3 dalam daftar orang terkaya di India, dan posisi ke-48 orang terkaya di dunia.

Azim Premji memberikan dana untuk pelatihan guru dan program komputer. Cara ini untuk mereformasi sekolah umum di India, pemimpin perusahaan teknologi Wipro ini bekerja untuk mereformasi sistem  pendidikan publik di India melalui Azim Premji Foundation. Menurut Wealth-x, Ia telah memberikan dana amal US$ 8 miliar atau sekitar Rp 108,90 triliun. Ia bergabung dengan Giving Pledge pada 2013. Sebelumnya ia menyumbangkan 8,7 persen dari saham Wipronya atau sekitar US$ 2 miliar untuk mendirikan yayasannya.

  • Sara Blakely
Sarah Blakely
Sarah Blakely adalah salah satu wanita terkaya di dunia, dengan perusahaanya besarnya yaitu "SPANX" yang pertama kali dia rintis di bidang pakaian dalam wanita. Sarah Blakely memulai usahanya mendirikan SPANX saat dia masih bekerja sebagai sales mesin fax. Dengan kegigihan dan keuletan serta pelajaran yang dia dapat dari kegagalannya di masa lalu, Sarah menjadi salah satu orang inspiratif dan terkaya di dunia.

Selain kisah suksesnya yang inspiratif, Sarah juga merupakan seorang yang dermawan, di tahun 2013 ia menjadi salah satu orang yang menandatangani The Giving Pledge bersama Warren Buffet dan Bill Gates, yang isinya adalah berjanji untuk mendonasikan paling tidak setengah dari kekayaannya untuk kegiatan sosial.

  • Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio
Nama orang paling dermawan di dunia yang keempat merupakan public figur dari ranah perfilman Hollywood yaitu Leonardo Wilhelm DiCaprio atau yang akrab di panggil Leo. Leo lahir pada tanggal 11 November 1974 di Los Angeles, dia merupakan anak dari George yang berdarah Italia dan Ibunya bernama Irmelin berasal dari Jerman. Dalam karirnya Leo mengawali karir dalam membintangi sebuah film berjudul Critters 3, dan film yang melambungkan namanya ialah film Titanic, yaitu film terlaris sepanjang masa dengan memborong 11 dari 14 nominasi Academy Awards yang diperebutkan.

Diluar kesuksesannya Leo merupakan orang yang rendah hati dan gemar melakukan bantuan sosial kepada orang yang membutuhkan, selain itu dia juga mempunyai jiwa yang dermawan, sampai saat ini yayasan milik DiCaprio tersebut sudah mendonasikan US$15,6 juta, atau sekitar Rp204 miliar, demi mengatasi masalah lingkungan di dunia salah satunya untuk kelestarian hutan yang ada di Indonesia.Leonardo DiCaprio menyumbangkan uangnya sebesar Rp 12 miliar ke yayasan amal The Elephant Crisis Fund.

  •  Warren Buffett
Warren Buffet

Yang terakhir adalah Warren Edward Buffett, yaitu seorang investor, pengusaha, dan philanthropist asal Amerika Serikat. Dia adalah investor tersukses di dunia. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Buffett tidak membeli banyak perusahaan. Namun, ketika membeli, dia berusaha memiliki dan memegang saham tersebut selamanya. Contohnya adalah Johnson and Johnson, Kraft, Wells Fargo, dan Coca Cola.

Pernyataan Buffet  yang terkenal adalah: “Saya tidak  mencari uang di pasar saham. Saya membeli saham dengan asumsi besoknya pasar tutup, dan baru buka lagi sepuluh tahun kemudian." Lebih dari 80 persen sahamnya akan disumbangkan ke Bill & Mellinda Foundation. Sisanya  dibagikan kepada ketiga anaknya, yaitu Susan, Howard, dan Peter. Ia tidak bersosialisasi dengan masyarakat kelas atas. Buffett lebih senang tinggal di rumah,  menonton televisi sambil memakan popcorn. Secara keseluruhan dia menyumbangkan sebesar US$1,93 miliar kepada lima yayasan. Selebihnya diberikan kepada beberapa yayasan yang dibentuk atas nama istri Buffett, Susan, dan ketiga anak mereka.


Nah sahabat bloggers, sekarang sudah tau kan beberapa tokoh atau Orang Paling Dermawan Di Dunia, mereka rela mendonasikan banyak uang untuk berbagi dan membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan, mungkin salah jika kita berpikir kalau mereka banyak uang dan bisa mendonasikan uang mereka karena pendapatan yang mereka dapatkan juga besar, padahal beberapa dari mereka memulai bisnis dan karirnya dari bawah, dan mereka tau seperti apa rasanya menjadi orang yang membutuhkan sehingga mereka merasakan apa yang orang kurang beruntung butuhkan adalah uluran tangan. Jadi kita juga jangan sampai lupa dari mana asal kita dan seperti apa kita dulu jika kita sudah berhasil sekarang. Semoga postingannya bermanfaat yaa.

10 komentar:

  1. saya ibu rumah tangga,saya mintak bantuannya kepada saudara saudara dermawan,utuk biaya sekolah anak saya yang sedang putus sekolah 2 tahun,anak saya masih SD,umur 9 tahun,semoga di tahun ini anak saya bisa sekolah lagi,saya tidak punya hp,jujur buat makan saja saya susah,ini nomor rekening saya CHOIRIYAH bank BCA 3312285298

    BalasHapus
  2. saya ibu rumah tangga,saya mintak bantuannya kepada saudara saudara dermawan,utuk biaya sekolah anak saya yang sedang putus sekolah 2 tahun,anak saya masih SD,umur 9 tahun,semoga di tahun ini anak saya bisa sekolah lagi,saya tidak punya hp,jujur buat makan saja saya susah,ini nomor rekening saya CHOIRIYAH bank BCA 3312285298,terima kasih sebelumnya bagi para dermawan

    BalasHapus
  3. Saya mohon bantuan dana buat bayar rentenir rumah orang tua mau di sita..kalau ada yang sudi berbagi ini no rekening saya 0612803708 bni atas nama yeni irawati..dan ini nomer saya 082142311216

    BalasHapus
  4. Saya mohon bantuan dermawan untuk bayar rentenir ini no rekening saya 0612803708..hp 082142311216

    BalasHapus
  5. saya membutuhkan sponsor berupa dana uang untuk masuk recoding dan hasilnya akan sy kmbalikan jika berhasil

    BalasHapus

  6. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  7. dengan kerendahan hati saya mau memohon bantuan saudra saudari agar mau berkenan membantu saya mendonasikan sebagian hartanya untuk membeli sebuah rumah untuk bisa menampung beberapa anak yatim piatu

    BalasHapus
  8. Dengan hormat kami memohon dengn keikhlasany untuk para donator mmbantu kami dlm program bhs inggris untuk anak anak tidak mampu atau miskin NTB lombok

    BalasHapus
  9. Butuh sekali bantuan dari para dermawan yang terhormat.. untuk berobat dan memulai usaha
    No Rek. BNI : 0453283210
    TERIMA KASIH

    BalasHapus
  10. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus